(15+) Kenapa Cewek Suka Cowok Pintar?

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, teman sekolah yang pintar pasti jadi incaran. Jika secara fisik tidak menjanjikan, setidaknya kepintarannya ini akan menyelamatkannya dari diacuhkan orang. Pasti ada yang ngedeketin deh,paling tidak untuk pinjam PR.

Alasan utama kenapa cewek menyukai cowok pintar biasanya karena dia terkenal. Bangga dong kalau bisa ngobrol berdua (dan dilihatin teman cewek lain dengan pandangan iri), satu kelompok atau berbalas BBM dengan dia. Atau disebut-sebut guru ‘itu lho, Indri pacarnya X yang juara 1′. Numpang beken istilahnya.

Alasan berikutnya, bisa dimanfaatkan. Ya rugi aja sudah dekat sama dia terus nilai kita tetap jeblok. Manfaatkan waktu bersamanya untuk minta ajarin yang kita ngga bisa. Kalau kepepet, minta dia yang ngerjain tugas *grin*

Nah, kalau alasan saya dulu, cowok pintar itu berarti dia berusaha. Dia tekun mencapai cita-citanya, tahu apa yang dilakukannya, tidak mudah menyerah, bisa diandalkan dan bertanggung jawab pada hidupnya. Ih, ngga nyangka ya saya sudah sedewasa ini waktu umur 15.

Meskipun ganteng, kalau pas diajarin bengong, turun satu strip. Pinjam PR kita, turun satu strip. Peringkat kedua dari belakang, turun satu strip. Terakhir, tinggal kelas, dicoret dari daftar. Diskriminasi? Ya iyalah, kita kan mencari yang bermasa depan cerah. Bukan dari kekayaannya, tapi bagaimana dia bisa mendorong dirinya untuk mencapai suatu tujuan.

Ada yang bilang, tidak semua orang punya kemampuan otak yang brilian. OK, kalau begitu cari di bidang apa kamu bisa jadi pemenang. Jago di salah satu mata pelajaran, jago olahraga, ikut lomba kreativitas…banyak hal deh. Buktikan kalau kamu beda. Itu juga termasuk pintar lo, pintar memanfaatkan potensi yang ada.

Apakah orang pintar pasti membosankan, pakai kacamata, dan aneh? Kita bisa lihat sekeliling, ada kok orang pintar yang seru, ganteng, keren, dan bermata normal. Lagian, kalau memang dia berkacamata dan aneh, ngga akan pengaruh dengan masa depan.

Jadi buat para cewek, carilah cowok pintar yang bisa dibanggakan. Buat para cowok, jadilah pintar, biar bisa dapat banyak gebetan ^^

Tulisan ini adalah saduran dari artikel Kenapa Cewek Suka Cowok Pintar? hasil tulisan Indri Hapsari.

Leave a comment