Liburan Kawah Putih & Dusun Bambu

Liburan minggu kelima di Tangerang, akhirnya gue bisa bener-bener pergi ke luar. Nebeng bareng rombongan temen-temen nyokap, akhirnya bisa stay off sejenak dari kehidupan di rumah yang mulai ngebosenin hehe. Jadi ceritanya, anaknya temen nyokap ada yang menikah di Bandung, jadilah akhirnya gue diajak. Tanpa ragu, nyokap juga ngajak Maya. Hm, sepertinya emang doi udah ngerti banget kalo gue ga akan bisa blend in bareng orang-orang tua. He he.

Oke deh. Dua hari kemaren bener-bener seru, in the best sense. Gue pergi ke Kawah Putih dan Dusun Bambu, yang, anyway, belum pernah gue denger sebelumnya. Mungkin pernah kali ya, tapi waktu gue kecil banget dulu, jadi udah ga inget apa-apa lagi sekarang. Main ke bandung terakhir itu pas gue ke alun-alun Bandung, itu juga waktu masih lapangan semen, belom jadi lapangan bola kayak sekarang haha. Kata nyokap gue Kawah Putih itu daerah pegunungan gitu, terus ada kayak bekas lava hasil gunung meletus, tapi udah beku karena berpuluh-puluh tahun “dibuka” dan dibiarin gitu aja, jadinya sekarang airnya biru bening. Oke cukup yah kuliah geologinya. HA.

Hari pertama, hari pernikahan. Ada insiden lucu yang bener-bener bikin gue gak bisa lupa sampe sekarang. Nah, kalo lo ke pernikahan pasti dong lo pake batik panjang, celana bahan, dan pantofel kan? Well, dresscode itu somehow udah jadi patokan gue kalo ke kondangan, at least pas gue kuliah, karena lo gatau seberapa nerakanya gue terlihat dalam balutan batik lengan pendek. Dan hal itu gue lakukan terakhir pas gue SMP, yang jelas-jelas belom kenal penampilan kayak apa. Ew! Wkwk. Nah, yaudah tuh. Gue udah pake batik lengan panjang klasik, celana bahan, dan…(gue masih ga percaya sampe sekarang) lupa bawa pantofel! Walhasil, gue mesti rela-relain membuat diri sendiri dipermalukan dengan pake sepatu main yang warnanya kuning-kuning ga jelas gitu.

20160123_125235

Nah, kurang lebih begini nih tampilannya hahaha. Ya ampun! Neraka bat. Tapi untunglah ada Maya yang selalu di samping gue, jadi mau jalan di lapangan seluas apapun, sebanyak orang apapun, gue punya tameng🙂 Tapi tetep aja diliatin orang juga. Yah, gue berharap aja, sepulangnya gue dari kondangan di gedung di bilangan Buah Batu itu, orang-orang yang ngeliat gue bisa ngira gaya gue tren baru. He he. Yaaa, none the less, terlepas dari OOTD yang OOT kaya begitu, gue masih bisa berusaha terlihat kece laaaah. HE.

Gue minta nyokap cepet-cepet menyelesaikan agenda ramah tamah dan cipika-cipikanya sama geng SMAnya dulu, yang ternyata kumpul semua di kondangan itu. Jadilaaaah gue harus cari tempat tersendiri untuk menyembunyikan apa yang ada di kaki gue itu.

Nah, masih di hari pertama. Perjalanan lanjut ke Kawah Putih. Dengan menggunakan mobil (dan duduk di belakang, yang lagi-lagi neraka), akhirnya gue sampe di Gunung Patuha dengan muka ijo (baca: mau muntah!). Gimana engga? Jalan ke atas gunungnya aja berasa kayak track roller coaster di Dufan yang paling gede dipanjangin jadi lima kalinya trus digabungin sama Tornado jadi satu! Mampus deh tuh rasanya. Hadeu…Tapi sesampenya di sana, dan langsung sholat, pusing gue langsung ilang. Subhanallaaah. Rejeki anak soleh.

Seumur-umur idup gue, sekalinya ngerasain dingin banget itu pas lagi ujian kenaikan sabuk pas masih ikut silat Padjadjaran Cimande di sebuah gunung, lupa namanya. Jam empat pagi lo harus nyebrang sungai yang dari kejauhan gue bisa ngeliat sisa-sisa es di airnya, dan gue harus nyebur bersamanya, ke dalamnya, dan membiarkan sensasi dingin menjalar masuk ke kulit. (terus kok jadi dramatis najis gitu? -_-). Nah, pas baru ke Kawah Putih inilah, gue bisa merasakan dingin yang sama pas gue lagi ujian kenaikan sabuk silat itu! Etapi ga boleh ngeluh ah. Soalnya gue tiba-tiba keinget film The Revenant yang baru beberapa hari lalu gue tonton. Di situ karakternya Leonardo kedinginan setengah mampus. Hehehe. Masih anget Waan kawah putih mah.

20160123_164915
Yang ini beneran kedinginan
20160123_171541
yang ini sok-fierce-sambil-membeku

Sayangnya, pas kami ke sana. Kabutnya lagi turun. Mungkin karena udah kesorean kali yah, sekitar jam 4. Kalo siang, mungkin pemandangannya akan bagus banget. Saking bagus dan jernihnya kawah, mungkin gue akan berenang di sana. Sebelum akhirnya mati melepuh dan kulit gue mendidih. Yah, meskipun perjalanan pulang gue harus nahan muntah karena rute yang dilewatin sama kaya rute pergi, gue harus tetep tegar, di hadapan orang-orang tua ini.

Tujuan selanjutnya adalah ke Bambu Dusun (atau Dusun Bambu? entah), yaitu hari selanjutnya. Selama dua jam lebih perjalanan, tempat masuknya udah rame banget. Dan…sama dinginnya. Enaknya, kalo di sini lebih banyak wahana yang bisa dimasuki, dan lebih crowded. At least, beneran keliatan liburan di public places. Jadi kalo difoto beneran keliatan liburannya getooo. Haha.

20160124_133431

Sayangnya, pas sampe, tempatnya lagi ujan, jadi semua gadget harus disimpen rapet-rapet dalam baju atau tas. Dan baru reda beberapa menit setelahnya.

20160124_134339

20160124_135225

20160124_135533
sama Emak

Ada satu wahana yang gue pengen banget mainin, namanya Papanahan. Jadi kayak main panah-panah gitu. Semenjak nonton The Hunger Games, trus belakangan ngikutin Game of Thrones, gue jadi ngebet pengen bisa manah dan naik kuda. Tapi sayangnya, lagi-lagi, udah terlalu sore. Yaudah apa mau di kata. Mungkin suatu saat nanti gue bisa main ke sini lagi dan nyobain main wahana yang belum pernah gue coba.

Oke deh. Segitu dulu aja. Ntar kalo jalan-jalan lagi mungkin diposting lagi.

Salam, Mawan.

Leave a Reply

