Suara Rakyat Kecil

Hi! I’m rite now encountering UAS. Selama seminggu penuh, bakal dihadapin sama soal-soal dan macam permasalahan hidup diatas lembar kosong. But i’m not gonna talk about my boring daily schedule during exam teehee😀

So, hari ini hari selasa. Hari kedua ujian. On the way home, tiba-tiba…..BRAGGGG!!!!! Ban belakang gue kempes total! Suddenly semua hal-hal berbau konyol yang ada di otak gue pas sampe dirumah, HILANG. Pas sadar ban bocor, ga ada yang bisa gue tindak lanjutin soalnya tadi motor gue stuck ditengah-tengah sawah gitu. Sampe akhirnya dari komplek penataran Metro Permata (komplek ini salah satu komplek elit di area Ciledug; setelah Regensi dan Ciledug Indah) yang dari tempat gue stop ke gerbang, itu kira-kira yaaaaa 1 kiloan lah.

Gak pupus, pake hoodie + muka sumringah, tanpa basi-basi gue nenteng motor dengan muka tegar dan gak mau putus asa ;””””) sampe akhirnya tiba digerbang komplek.

Keringat yang bercucuran, tangan yang udah gemeteran, dan semua pikiran-pikiran hambar itu…..dengan sekejap ilang ketika gue baca “TUBLES BAN” tepat gajauh dari gerbang komplek. Sesuatu parah.

there’s a little conversation here, when I asked the man to repair my hind tire. Si bapak ini, dengan gegasnya (mungkin lebih karena ngeliat muka gue yang udah kusem + hopeless ini) langsung cepet2 beraksi dengan alat-alatnya.

Dek, bbm beneran mau dinaikin gasih harganya?” kata beliau yang cuma masih pake white plain tank dan muka yang keliatannya ga pernah mandi.

Hmm…baru rencana sih, Pak. Tapi mungkin beneran dinaikin awal April nanti.” gue nyotoy.

Waduh! Gimana tuh…

Gimana apanya pak?

Ya itu, orang-orang + mahasiswa yang demo. Itu mah percuma semua kan tetep aja, mau mereka marah segedeg2 apapun pasti bbm bakal dinaikin.. Kan?

Okay, this kinda conversation’s leading into somewhat some stuff I don’t like. Politics. OH!
Iya bener. Cuman mungkin dengan demonya mereka, pemerintah bisa jadi batalin rencananya hehehehe

Gamungkin lah. Kalopun presidennya yang diganti juga, gak ada gunanya. Ya kan? Kalo rakyat kecil kaya saya, bayar listrik aja telat, didenda. Lha yang makan-makanin duit negara aja tetep gabakalan berhenti.” lanjut beliau sambil geleng-geleng kepala.

Gue ikutan geleng-geleng kepala.

Pemerintah gak bisa hidup tanpa rakyat. Sekarang mana coba ada turun tangannya gak tuh pemerintah? Bullshit.

Yah, Pak Tubles. Sabar ya, Pak. Ternyata dibalik kaos kutang bapak yang super kusem dan wajah batak yang tegas bapak juga tau kata Bullshit yah ;”)
TAPI apa yang dibilang beliau ada benernya juga. Kenaikan bbm yang katanya bakal dinaikin mungkin jadi satu tolak ukur kenapa rakyatnya udah sering terpuruk dan terbelakang. Mau makan aja susah, gimana mau bayar bahan bakar dan macam lainnya.

Mau ngomong panjang lebar disini buat nyetop pemerintah korupsi juga such a waste kan? In fact, kalo Indo begini terus, ya tetep ga bakal jadi negara maju. Tetep aja jadi negara berkembang, developing-nya gradually itu juga, pelan-pelan. Yah, suara negara ya suara rakyat, Bapak Pemerintah. Terlalu ironis rasanya kalo ngebayangin rakyat2 kecil dianggep alun alun aja atau sepoy sepoy doang dimata pejabat.

Ya meskipun gitu, kalopun bbm beneran mau dinaikin, ga masalah asal jatah mingguan gue naik jadi 4/5 kali lipat :P 
Udah nih, Dek.” ujar si Bapak itu. setelah nerima duit, beliau melanjutkan rutinitasnya sebagai kepala rumah tangga dan salah satu rakyat terpuruk di Indonesia. Dibawah kuasa dan tindak-tanduk pejabat Indonesia yang semakin menjadi-jadi…. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s