Si kucing dan induknya.

Meskipun agak konyol, yah…..akan tetep gue lanjutin apa yang ada dibenak ini.

I was up cornered doing my assignments. Past midnight. Way past midnight. Anything seems urging to be popped up inside my head just becomes unbearable. Just as I see something touched my feelings.

 

Kucing-kucing ini.
Empat makhluk yang entah berantah darimana selalu dateng setiap malem cari makan.
Buat sekedar mondar-mandir didepan rumah/teras.
Atau masuk kedalem rumah dan numpang pup.
Ngeong-ngeong satu sama lain. Nanya “posisi dimana? Buruan gue udah didepan, lu masuk gidah. Gua jagain pintu” yang bikin gak bisa tidur dua hari.

Disusul lagi sama lolongan ‘anjing malam’ yang selalu bikin bulu kuduk berdiri.
Mereka berempat impressively berhasil bikin suara-suara aneh tengah malem didapur. Setelah akhirnya mungkin puas sama sisa-sisa makanan tadi sore, mereka keluar rumah sambil nenteng tulang ayam/kepala ikan lele yang udah dibuang.

Nah.

Si ibu kucing keluar sambil bawa makanan, sementara diluar masih ada anak-anaknya nungguin si induk bawa makanan. Tapi pas sampe diluar, si induk malah makan sendiri.
Gak tega, gue bawain satu potong ayam utuh dan dengan ringan tangan gue terayun. Tiga kucing yang kelaperan itu, entah apa maksudnya, saling berebut dan cakar-cakaran gitu demi makanan itu. Gila. Adegan cakar-cakaran yang lebih seru dari Jupe-Depe. Lo gatau sih. Serem abis.

Akhirnya, cuma kucing yang beruntunglah yang dapet satu potong ayam itu.
Sekarang, tinggal ada dua kucing yang kelaperan. Makin kelaperan kayanya deh.
Ga sampe kedua kucing ini pergi, si induk udah selesai makan. Dengan spontan, si induk langsung telentang ditanah, kedua kucing ini langsung nete sama ibunya,

So, here the extraordinary story goes. Ternyata timbal-balik antara ga-makan dan rebutan-plus-cakar-cakaran itu sebanding sama nete di akhir cerita. And then mereka selesai nete, semua kucing pergi kesatu tempat dan tidur bareng dengan damainya.

Gitu deh, in fact, in every story of life, there’s always been something we can get back for how hard what we’ve struggled for. And something good is going on. Peace, happiness, and FULLNESS.

P.S: Dan mungkin temen2 punya pengalaman keluarga kucing yang lebih mengenaskan-tapi-indah ini, percaya aja dari kehidupan sikucing gue belajar kalo setiap perjuangan yang kita laluin, selalu ada timbal-balik yang menyertai. Tsah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s