Seventeen? How cliche this may sound?

December!!!
My favourite month. Everybody’s favourite month.
Christmas. Birthdays. Presents. SNOW. NEW YEAR. New Year’s Eve. 

Gila! Ga kerasa bgt udah pertengahan desember. Been hearing these people noticing that 2012 will come just in a few weeks! Jelas banyak banget memori dan hal-hal goblok yang udah gue lewatin bareng anak2. Sama kaya halnya dulu yang 2010, kelas 11 masih ngena bgt hal-hal dan insiden yg masih “kebawa” sampe sekarang. Masih demen main, masih demen jalan sampe ga kenal waktu, masih sering pulang larut, dan skrg kelas 3.

Jadwal mainnya udah di-overcome hehehe udah tau mana-mana aja yg harus diprioritaskan.
I mean, it’s such an triumph knowing that we’ve all grown up together in the same way, in our way.
17 Desember berasa didepan mata……udah berasa satu langkah lagi menuju 17 tahun. One step closer.
Satu hal yang harus dicamkan. There are so many questions attacking up my mind repeatedly.
Pantes gak ngelakuin hal-hal lama yg harus dirubah kalo udah tujuh belas nanti?
Well-prepared gak sama hal2 luar biasa yg bakal terjadi kedepannya?
Udah ngelakuin apa aja selama, yaaaaa 14 tahun ini sama nyokap?
Pengabdian apa aja yg udah lo lakuin buat orang tua?

Gue well-concerned gak sama temen2 gue sendiri?

Hal-hal yang keliatannya sepele justru malah bikin gue mampet bro!
Bikin gue stuck sama keadaan.
Keadaan introvert gue inilah….yg mungkin bikin semua hal-hal kecil justru kayanya PR bgt. Sesuatu yg gak bisa gua overcome. But, there’s this girl said:

If  the only tool you have is a hammer, you can pretend all of your problems as the nails.

And it woke me up! It worked since! yeah it did…

Poinnya apa? menurut gue umur bukan segala-galanya yg bisa lo jadiin acuan kalo lo udah dewasa. Tujuh belas tahun bukan berarti lo udah sepenuhnya dewasa. Well, some say maybe seventeen is the most accurate reference in age to measure how mature/immature you are. Pro-kontra. Gak sepenuhnya bener ah. Kalo kata para petuah “Tua itu pasti, dewasa itu pilihan” hehehehe gatau deh menurut kalian🙂

2011 akan segera berakhir. Another pro-cons.
Disatu sisi gue lega, karena 2012 insya Allah bakal mempertemukan gue sama hal-hal baru. Ujianlah, tes masuk perguruan tinggilah, kind of thing. Disatu sisi juga masih garela hehehe, entah kenapa tapi Januari 2011 berasa baru kemaren dan JLEB we’ve come to an end!!!Udah desember lagi T.T

Temen-temen, you have no idea how excited I am to welcome my 17th birthday. I mean, aside from the maturity discussed above, seventeen is what everybody’s waiting for. What everybody’s looking for, what every oldman wishes to be there for. And I’m so-damn lucky for being seventeen just a couple week ahead.

DIRGAHAYU TUJUH BELAS TAHUN!
Selamat ulang tahun yang ke-17 buat temen2 yg ngerayain juga disana😉

Leave a Reply

