Nyetir..nyetir! Smsan..smsan!

Kecelakaan sering banget terjadi di sekitar kita. Entah itu yang disengaja maupun yang gak disengaja.
Entah kenapa akhir akhir ini banyak banget kecelakaan yang terjadi, bukan?

Oke, dari yang awal banget aja ya. Gue akhir akhir ini sering banget deh (dan sebenernya risih juga sih) ngeliat anak anak SMP atau mbak mbak gitu yang kalo lagi naik motor itu megang hape atau sok sok nelpon gitu loh!
Jadi gimana sih kesannya?!!

Kaya hape itu paling penting banget.

Dan entah kenapa juga gue kalo papasan sama pengendara motor yang kaya gitu.
Gue rasanya pengen bilang ‘Wooy alay lu!’ dan gue bakalan seneng banget kalo dia nengok dan bales ngomong lagi.
Whatever they wanna say -,-

Oke deh itu salah satu kecelakaan yang paling umum yang pernah gue tau!
At least, kalopun emang ada sms atau telepon yang penting, kenapa gak nepi dulu sebentar?
Toh, emang semua waktu lo harus dihabiskan dijalan hahh?

Ketika si pengemudi mengalihkan perhatiannya ke layar hape, otomatis perhatiannya jadi terfokus ke hape tersebut. Resiko terjadinya kecelakaan enam kali lebih besar loh. Ini fakta!

Banyak kan yang bilang (termasuk polisi) kalo nyetir sambil smsan atau anything, let’s say megang hape lah!
Di mobil juga gitu, gue juga pernah denger2 kabar gitu kalo lagi nyetir, terus nelpon (tanpa handsfree) itu BAHAYA BANGET!

Jadi, mendingan deh yok! Buat kita para remaja (kalo gak mau dibilang alay atau semacamnya) kalopun ada sms penting atau telepon. Mbok minggir dulu laaaaah. Apa susahnya sih?
Lha emang mau kemana sampe buru buru gitu?

Kecelakaan gak ada yang bikin, kecuali kita sendiri.
Jadi, cintailah diri sendiri dengan mulai mencintai apa yang kita lakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s