Si Gelas Starbucks Jahanam

Kemarin, tepatnya malem sabtu gue coba coba jalan biar jadi anak gaul, ternyata gatot alias gagal totaaaaaal!
Menurut memori gue sih, malem itu gue jalan ke Teras Kota (oke yang gak tau teras kota, cari aja di peta yah), itu kaya nama mal gitu. Entah itu mal atau bukan tapi nama gedungnya Teras Kota, mungkin hotel?

Gue pergi kesana bareng temen satu sekolah, kesana cuma naik motor berdua dengan cuaca yang gerimis, sedih sedih empuk gimana gitu cuacanya, bikin pengen tiduur, tapi gapapalah toh gue udah terlanjur cerita.
usut punya usut, kesan pertama gue ngeliat hotel mal ini adalah kacanya yang bejibun!
Dari luar gue cuma bisa ngeliat kacaaaaa aja semuanya. makanya mungkin dikasih nama terbuka biar kaya teras kali yah? haha gue juga gak tau. dan gue juga gak bisa bayangin kalo siang hari. Mata bersinar kali ya ngeliat tempat saking terangnya gitu? huhu.

pas keluar lift, gue langsung sampe ke lantai Ground atau lantai paling bawah dengan muka yang celingak celinguk karena tempatnya hampir mirip kaya Sency (Senayan City) *kayapernahkesanaaja* cuman kalo disini sih lebih mungil tempatnya, dan lebih…minimalis kalo gue bilang tapi elegan. foodcourtnya cukup asik dan gak murahan kok. ada konser jazz gitu di lobby-nya dan gue langsung bertiga muter-muter sekeliling mal. meskipun sepi malem itu, tapi itu gak nghalangin niat kami untuk ngalay ditempat sebagus ini.

setelah liat liat harga di Blitz Megaplex-nya (as you know, gue disitu cuma liat harganya doang, soalnya kata adek temen gue dia nonton disitu cuma Rp 17.ooo! Gila lumayan looooh tapi tempatnya, catchy) dan beneran loh harga weekdays Rp 17.000 dan weekend Rp 25-30.000 filmnya kebanyakan barat, jarang jarang ada film kuntilanak/pocong bokep indonesia, so don’t afraid to waste your time, guys..

oke turun lagi ke lantai satu.

akhirnya gue duduk lesehan dilantai (ngikutin orang orang lainnya karena gak ada tempat duduk) sambil nonton konser jazz itu tadi. terakhir gue liat sih, konser ini yang main masih gitar akustik gitu doang, cuman pas gue balik udah ada keyboardistnya waaaaaaw. oke gue gak bisa ngomong apa-apa pas ngeliat keyboardistnya main, itu beneran tangan dewa abis deh! Gitarisnya juga tangan tuhan banget haha dan GUE TERHIBUR BANGET! Betah deh gue kesitu setiap malem sabtu cuma buat nonton jajanan jazz di Teras Kota. Ya, acaranya tiap malem sabtu, cuma gue baru malem itu doang dan nyesel nya baru malem itu doang kalo ada jajanan jazz.

bahkan gue belum tau ada Teras Kota sebelumnya.

dan gue bahkan gak tau diri gue siapa. (LOH?)

usut punya usut, nyelip nyelip ke konser, pas keyboardistnya lagi main tadi tuh gue sepik sepik ke wese, padahal mah gue pengen liat harga harga baju di Absolut Surf yang gak jauh dari situ. Itu jadi kaya Planet Surf gitu. Kebetulan malem itu gue cuma bawa duit seratus empat puluh ribuan deh, tapi gak tau cukup buat beli baju disitu atau nggak hehe :p
oke gue masuk ke tokonya, dan langsung ngerasa jadi mirip orang kaya, asal celingak celinguk padahal mah gak punya duit jiahaha. ada sih baju satu inceran gue, gak tau merknya apa dan pas gue liat label harganya : Rp. 330.000!! Waaaaaaa gue langsung cabut keluar toko.

Acara jazz udah selesai, dan perut gue mulai keroncongan.

Karena gak akan makan di dalem mal, jadi anak anak bilangnya pada mau makan di Taman Jajan (ini nama kaya jajanan juga)

Karena gue gak mau melewatkan satu hal di mal itu, gue coba coba mampir ke Starbucks.
Oke gue masuk, dan (karena gue baru pertama kali ke Starbucks *aaaaaaa pengakuan* gue ngeliat daftar nama nama kopi di luar toko sebelum gue masuk tadinya, soalnya kalo gue mesen pas di kasir, gue takutnya salah pesen. gue liat tuh nama beserta gambar kopi, dan gue cari yang menurut gue eye-catchy, dibawah gambar itu ada tulisan Grande 22) gue langsung mesen sama pelayannya:

Gue : Pesen Cappuccino, grande 22.
Pelayan : Cappuccino…(ngetik di mesin kasir) dan apa tadi??
Gue : Grande 22 (bingung ngomongnya)
Pelayan : Grande 22? Maksudnya?
Gue : (Sok jual mahal) Iya. Grande itu ukuran seberapa? (HAHAHAHA Anjiirr gue ga bisa bayangin tampang gue gimana pas ngomong ini)
Pelayan : (Nunjukkin gelas yang MUNGKIN ukuran itu standar buat kopi starbucks) Yang ini kan?
Gue : (Asal dan masih sok jual mahal) Iyalah…
Pelayan : Ada lagi? (ngetik lagi)
Gue : Gak.
Pelayan : Semuanya Rp 31.500

PLAKKKKKK!!! Anjiiiir gue bingung mesti ngomong apa. Yaudah gue langsung menepi dan nunggu kopinya selesai.

Pas selesai gue balik.

Dan pas gue nyoba kopi itu. Tiba tiba. sluuuuuuuurp.

HOEEEEEEEEEEEK!!!!!!! KOPINYA KAYA RASA PROTOWALI!!!!!! ANJIIIIIIR.
Sumpah ya, itu kopi bener bener kopi terpahit yang pernah gue rasain!! Astajaaaaaaaaaaam! yarabbi kena angin apa gue bisa mesen kopi sebegini pahitnya?!!! Gue kira gitu ya, (karena gue sering beli es Pop ice deket rumah dan sering mesen rasa Cappuccino dan rasanya enak, gue kira kopi starbucks rasanya bakal sama seenak ini juga-bahkan lebih enak tadinya gue pikir) anjrit gue kapok deh sok-sok jual mahal beli ke Starbucks padahal gak tau apa yang gue beli.

AAAAAAAAAAAAAAA.

Pulangnya, gue mampir di Taman Jajan dengan gelas Starbucks tadi yang kosong (bukan karena gue minum habis, tapi gue buang sepanjang jalan) dan gue pengen bawa pulang aja lah kenang kenangan.
Yaudah akhirnya gue langsung yang….ada tamparan dalam diri gue kalo beli sesuatu itu harus ada embel-embelnya, jangan langsung beli, karena tempatnya bonafit atau apalah tapi liat kualitasnya dan harganya DAN RASANYA.

Finally, gue sampe rumah dengan perasaan yang kusut abisss cuman perut gue kenyang karena mampir makan Nasi Goreng tadi hehe. Goodbye mister devil-evil starbucks cup!!!

3 thoughts on “Si Gelas Starbucks Jahanam

Leave a Reply

