Festival Marawis se-Jabodetabek

Marawis. Marawis. Marawis.
Gue gak pernah ngebayangin kalo gue bakalan masuk grup marawis disekolah. Dan anehnya, gue sekarang jadi makin cinta sama marawis.

Dulu banget, waktu nenek kakek belom pake kancut, gue mikirnya kalo anak marawis itu anak yang alim aliiiiim bener yekan, apalagi rohis. Rohis yang katanya kalo pas lagi ceramah bisa sampe 3 jam, tapi parahnya gue anak rohis dan gue anak marawis sekarang!
Sering dulu banget ada temen gue yang nyela-nyela anak marawis. Jadi temen gue itu tangannya seolah olah kaya megang rebana dan dia nyanyi nyanyi sendiri “Allah Allah Allah” kaya lagu anak marawis yang ngetrend itu looh.
SMP gue ikut rohis. Dan entah kenapa gue jadi suka sama rohis haha. SMA gue lanjut masih ikut rohis disekolah. Tapi sayangnya pas di SMA yang ikut rohis dikit banget parah-parahan. Imannya pada kaya setan semua haha, jadi tuh yang di SMP yang ikut rohis ada 30 orangan (termasuk kelas 7 sampe kelas 9) eeh pas di SMA cuma gue, alfan, sama danang doang. Akakak parah beet. 3 orang doang.
Itu juga sukur sukur kalo mentornya mo dateng haha😛

Akhirnya ditawarin lah yang mau ikut marawis siapa, dengan tekad yang setengah-setengah, gue akhirnya daftar.
Dan belom resmi banget jadi anak marawis.
Latihan, latihan. Akhirnya setelah sebulan latihan, dengan konsep paling pertama dalam hidup gue, gue ikut Festival Marawis se-Jabodetabek hari Minggu, 31 Juli 2010. Bangga, seneng bukan main pas klub marawis gue didaftarin. Dan mungkin satu-satunya wakil dari sekolah swasta itu gue doang kali mungkin.
Yang lain kebanyakan dari Madrasah.
Lokasinya di Cipondoh, perkampungan.

Awalnya, gue ngira kalo klub yang paling keren adalah klub gue.
Cuman pas Hari H anjiiiiiir LEMES gue! Semuanya diluar dugaan! Gak kebayang banget pas gue sampe sana ternyata ciut. Gue ciut dan gue udah pesimis banget buat dapetin hadiah utamanya!
Tampil pertama gue gak nonton yang nomer dada 01, tapi gue nonton yang urut dada nomer 02, Marawis Chaerul Umam. Subhanallah itu beneran dah, marawis apa hardrock bisa kaya gitu cepet banget pukulannya.
Beda banget sama marawis gue yang masih selooow bet maennya haha. Adalagi anak kecil, kayanya TK gitu sih tapi gatau udah sekola apa belom yang jelas mereka mainnya keren banget.

Tapi apa boleh dikata haha guenya juga masih latihan beberapa minggu, tampil sejajar sama deretannya Chaerul Umam atau Shafi’iyyah juga udah sukur banget alhamdulillah. Cuman yang gak bisa bikin gue lepas dari pikiran itu, kesalahan-kesalahan yang terjadi pas tampil.
Kalo gak salah urutan ke 12 atau ke 13 gitu, LAMPUNYA MATI!
Gue seratus persen yakin kalo itu mati lampu, karena emang banyak banget orang-orang yang bilang kalo belakangan ini lagi sering mati lampu. Tiba-tiba banget, baru mulai deh kayaknya tiba tiba semuanya gelap!
Keyakinan gue langsung buyar pas Bang Fadhil (pelatih marawis gue) bilang kalo ada orang dibalik semua itu. Jadi, katanya sih ada yang matiin lampunya pas urutan ke 12 itu tampil, dengan alasan mereka yang matiin lampu gak suka sama bang Fadhil. Jadi mungkin mereka ngeliat Bang Fadhil mainnya sama anak-anak urutan ke 12 itu kali.
Cuman bang Fadhilnya juga selalu pesen kalo dia udah sering banget digituin, diisengin.
Gue kalo jadi dia mah udah gue apain kali gue lapor polisi haha.

Tibalah urutan gue maju. Dengan kostum yang superduper biasa banget, gue maju.
Baju koko putih, peci putih, dan celana biru panjang dengan yakin gue naik panggung.
Inilah dia dengan nomer dada 21. Marawis dari YADIKA 3!
Anjiiiiiiir ngapa disebutin pula itu!! Orang namanya Baitush Shalihin! Haha kayanya yang disebutin sekolahnya, marawis kita doang. Parah bet dah ah.
Awal mula mulus, tiba tiba semua pemain lemes pas Dhani mukul dumbuk sebelum Iqbal shalawat.
Ditambah simbal-nya yang oglek karena mungkin si Harits kekencengan mukulnya.
Ditambah gue yang cemberut mulu. Itu hari yang bener-bener indah menurut gue haha. Diatas panggung, dimana panggung itu adalah panggung yang tadi Chaerul Umam main :3

Tapi At least, gue seneng banget bisa tampil.
Hari Kamis, 5 Agustus 2010 nanti Insya Allah mau tampil lagi. Bawain dua lagu katanya, di rumahnya Gemblong haha (Rizky Yudha peace yaaaa)
Sampe sini dulu aja, yang lain lain nanti gue ceritain lagi🙂
See ya guys!🙂

2 thoughts on “Festival Marawis se-Jabodetabek

Leave a Reply

