Pelecehan Seksual, siapa yang salah?

Gue barusan denger kabar miring tentang pelecehan seksual dibawah umur.
Diliat liat dari situs okezone.com
Gue baca banyak banget tag-line yang bahas kalo Pelecehan Seksual dibawah umur lagi marak sekarang.

Maaf kalo terlalu vulgar

Miris gak miris, gue gak tega ngedenger kabar hina itu.
Gak cuma nimpa anak SD doang, tapi ibu ibu yang udah menopause juga kena kasus kaya gitu.
Gue paling miris, pas baca “Dirayu HP & nonton, Paman cabuli keponakannya sendiri.” –> http://news.okezone.com/read/2010/02/07/340/301227/340/dirayu-hp-sepatu-baru-paman-cabuli-keponakan
Gak sadar, didalem semua kasus itu, kita emang perlu banget introspeksi diri masing-masing seberapa kuat kita ngelawan hawa nafsu kita.
Kontrol emosi, dan keinginan untuk memiliki sesuatu agar jangan sampe hal yang nggak diinginkan.
Kadang, meskipun kita gak kenal sama orang yang mau ngejahatin kita, kita juga bisa tanpa sadar punya hasrat untuk berbuat jahat sama orang itu, atau lain kata bisa aja kita dijahatin.

Jadi, sebenernya itu semua dari diri kita sendiri.
Kita bisa nahan emosi, nafsu, dan hasrat kita buat gak “murahan” dimata orang lain dengan waspada, hati hati sama orang yang baru dikenal. Dan gak “show off” yang berlebihan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s