Pittsburgh Summit 2009

Hari ini adalah hari paling mengesankan buat gue. Tepatnya hari Selasa. Dan gue gak mungkin kalo gak ceritain pengalaman mengesankan ini!🙂
Today, gue sempet ikut pelajarannya Bu Deni, PKN. Actually that was a first class dan gue harus dapet ijin dari guru yang bersangkutan.
Because of What?
I’m gonna join Junior Short Diplomatic Course Pittsburgh Summit 2009 on Budi Luhur University. Wahaha sekilas gue sempet bingung, ini acara–acara apaaan ya judulnya bisa panjang banget gitu -,-

Oke, gue langsung nyamperin Maulidta di kelas B dan ke meja piket buat nunggu anak anak lainnya yang juga. Ada Dandy anak kelas XI, Lia, dan Indah XI IPS 3. Yang kelas X cuma gue dan Maulidta doang.

Okay, here we go. Kita berangkat kesana pake motornya Miss Ita. Karena beliau tau kalo pake motor gue pasti malu-maluin banget haha.
Anak anak belakang ngikutin dan sampailah kita pada tujuan.
Universitas Budi Luhur.
Gue sempet bertanya tanya gitu apa yang ada didalem kampus ini. Karena semenjak gue punya temen di situ, dan kita jadi temen deket gue jadi penasaran banget dalemnya tuh kampus tu kaya apa. Karena gue selalu dianjurin buat dateng ke kampusnya dia! Haha peace kak (Y).  Karena kalo misalnya gue ke Diwantama Computer (Diwantama itu semacam toko komputer gitu dan letaknya tepat persis disamping Univ BL) gue cuma ngeliat depannya aja. Jadi kecil gitu. Bukan kecil ya, apa ya? Eng ya gitu dah jadi nampaknya cuma sekilas doang.

Dan gue masuk. Masuk ke Pekarangan Lapangan Budi Luhur. Dan gue melihat Gedung Biru. Banyak banget orang anak kuliahan pake jas item. Mereka semacam pemandu kita gitu dari sekolah sekolah tertentu. Gue masuk dan parahnya, kita kan pake baju Yadika. Jadi pas kita masuk ke ruangan itu, Tatapan anak yang didalem tuh seolah olah ngeremehin banget wahaha gawat nih gue bilang.

Yaudah dengan rasa bangganya (karena kita satu-satunya anak Yadika yang hadir dan diundang secara resmi oleh Pihak Kampus) kita cari tempat duduk, dan delegasi dari sekolah gue adalah negara Inggris. Gue ngeliatin udah banyak banget orang yang dateng dengan tampang tampang delegasi dan diplomat abis. Mereka berurutan, dari Amerika Serikat (tuan rumah) sampe ke Turki dan Uni Eropa.
And the topic is : G-20.
Kenapa kita yang dari Inggris, yang artinya kita adalah sekutu Amerika. Yekan? Gue paling parah sama yang kebagian jadi Barack Obama-nya di USA dari SMA Budi Luhur, tengil gitu bocahnya z haha dan dia dibantu pake notebook dan dua orang asisten dari sekolahnya.

Jadi tuh kita kaya delegasi dan ngomongin masalah G-20 di hadapan Presiden dan PBB. Setiap negara punya delegasinya masing masing. Dan gue ngeliat ada anak blasteran dari SMA 101, dia megang negara Brazil. Tampangnya nyolot abis, serasa udah kaya diplomat besaar gitu! Z dasar bule depok.

Delegasi dari sekolah gue adalah Lia. Dan gue bingung kenapa Lia? Kenapa gak gue? Haha jiaaah. tapi sayangnya gue kasian sama anak SMAN 2 Tangerang yang emang juga bagian dari negara gue (Inggris). Mereka intelegensinya parah beda banget sama Yadika (iyelah yadika madesu gitu-,-) yang pengetahuannya pas-pasan banget. Gue sempet kenalan sama mereka, yang gue kenal itu Boy anak kelas XI. Dan gue yakin nih, pasti dia anak IPA. Ketawan mukanya kaya sakelar! Haha.

Acara break sampe jam 12 siang. Kita isoma, dan untungnya makanan yang dikasih adalah McD! Waaah emang dasar kampus tajir nih. Sampe gue selesai makan, dan pas gue lagi di taman BL-nya. Gue ngeliat Andhika Pratama lagi jalan sama para branci yang juga lagi jalan ke satu ruangan dibelakang gue. Tepat dibelakang gue wahaha. Tu orang mau ngapain ya? Gue liat ke dalem ternyata tu orang lagi di make-up. Balik ke aula.

Kita lanjut masalah yang tadi, About Global Warning, IMF, and Climate Change. Seperti biasa, gue hanya mendengar, mendengar, dan mendengar. Nothing that i could get there! Tapi ya seperti yang gue bilang, it’s all about experience. Gue dapet pengalaman berharga di sini. Dan gue gak akan pernah lupain itu.
Miss Ita ternyata setia lho mendampingi kita di belakang! Wakaka.
Diskusi, diskusi, diskusi. Akhirnya selesai juga kita discussion-nya.
Dan sesi pemotretan dari masing masing sekolah
Dan gue dapet sertfikat dari sana!
I love today.

5 thoughts on “Pittsburgh Summit 2009

Leave a Reply

