Home The Movie

Well, setelah post postingan sebelumnya, gue mau review sedikit nih!
Barusan, gue nyelesein nonton (baru banget nyelesein) film dokumenter gitu tentang Pemanasan Global, Bumi dan sebagainya. Judulnya, Home. Home


Filmnya sendiri itu bercerita tentang kejadian bumi, pemanasan global, akibat pemanasan bumi, melelehnya es di kutub utara, arktik dan sekitarnya. Dokumenter yang dibuat beda dari film dokumenter sebelum-sebelumnya. Film ini juga tanpa skrip, dalam artian gak ada tokoh atau unsur perorangan yang diceritakan dalam film ini. Ya yang kaya gue bilang tadi, It’s all about earth! You have date within! Film ini juga dinarasikan sama Glenn Close. Pasti udah gak asing lagi kan denger nama itu?
Dulu banget gue gak pernah denger nama itu, dan as far gue liat poster nih film kan ada tulisan gitu “Narrated by Glenn Close” gue kira cowok, taunya cewek. Wahaha salah kaprah.

Salah satu yang bikin film ini menarik dan buat lo tertarik adalah film ini mampu buat ngeliatin dan ngasih sudut sudut belahan dunia yang emang kita belum pernah bayangin dan belum kita tahu sebelumnya. Lo bisa ngeliat ada gunung volkano yang masih aktif dan itu disorot abis-abisan. Gue salut banget! Terus lo bisa ngeliat sungai Jordan yang udah kering kerontang, ada Sumber Daya Alam yang diperas habis sama tangan tangan jahanam haha. Lo juga bisa ngeliat ada kawah es, gunung es, Arktik, Nepal, sama pedestriannya Jepang! Dan satu hal lagi yang bisa dibanggain adalah, film ini syuting di Indonesia!

Maksud gue, salah satu tempat syuting yang dijadiin objek film ini adalah di Indonesia, tepatnya di Borneo atau Kalimantan.
Serius gue salut banget sama Yann Arthus-Bertrand, view-nya keren! Dan ada clear message yang obviously tertera banget di film ini. Sayang banget yang belom nonton film ini, ini udah agak lama sih, sekitar 5 Juni 2009 rilisnya.

Tapi tenang, you can enjoy this movie on DVD!
Menurut gue, film ini Awesome lah!
4 STARS!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s