Guru Baru + Guru Eksis = Tanda Tanya Besar

Hari ini gue kedatangan guru baru. Guru komputer, sekilas gue udah pernah  ngeliat guru ini mondar mandir di koridor sekitar sekolah. Gue kira beliau lagi magang atau tukang dapur yang biasa kerjanya deket mushola -,- taunya beliau guru komputer wakaka salah kaprah abis mukanya gak meyakinkan sih.
Sehari sebelumnya, Kamis, gue udah cerita kalo gue nyoba perpus baru di lantai 2. Pas temen gue liat ada kaya semacam Buku Tahunan Sekolah tahun 2002-2003 gitu. Yaudah gue numpang liat kan?

Gue ngeliat ada struktur organisasi sekolah, secara sistematis diurutin dulu dari Kepala Sekolah sampe nama guru gurunya. Dulu kepala sekolahnya masih beda banget dan tampangnya batak asli parah. Dan wakil kepala sekolahnya ternyata adalah (masih) Bu Narti. Beliau waktu itu belum pake jilbab. Masih ngelewer rambutnya, dan ternyata setelah gue liat liat. Beliau mukanya ncek abis.
Padahal sekarang mah Jawa Tulen! Wahaha parah. Dan gue ngeliat foto foto alumni tahun dulu. Ternyata mukanya aneh aneh dan rata rata kaya pembantu! Wakaka parah banget dah, sumpah mukanya aneh aneh banget haha. Gue ngeliatnya sampe ngakak dan untungnya gak diperhatiin, dilirik sama orang perpus. Hehe.

Ganti BTS, gue ngeliat dari struktur organisasi sekolahnya tahun (kalo gak salah) 2004-2005 dan ternyata wakil kepsek nya adalah Bu Narti lagi. Dan beliau udah pake kerudung. Gila! Gue mikirnya tuh guru eksis banget dan sampe dipilih ama sekolah jadi wakil kepsek terus.

Sampe 2010! Bayangin tuh berapa tahun dia menjabat?
wahaha anjrit. Mungkin adil dan gak pernah berbuat curang kali ya? Jadi dipilih terus wahaha.
Gak nyangka aja gue ngeliat tampangnya yang udah kaya gitu bisa aja dipilih, salut salut! Wahaha.
Meskipun kepseknya ganti tiap beberapa tahun, tapi tetep aja wakepsek nya Bu Narti.

Dan gue terus berpikir dulu tuh guru ngajar apa ya?
Fisika yang dia ajarin ke anak kelas X kurang masuk ke otak. Ngajarnya mentok mentok juga paling ngasih rumus terus abis itu pake in-focus di ruang multimedia. Neranginnya juga gak detail, jadi emang harus belajar sendiri di rumah biar ngerti.

Lanjut ke guru baru tadi.
Beliau ngajar Komputer, namanya Rini Sagita Putri.
Parahnya, biasanya guru baru dihormatin, ini malah diremehin.
Lagian sejujurnya gue sih agak ngakak dalem hati pas beliau masuk terus ngucapin kata kata pertama perkenalannya di depan kelas. Satu kelas itu pada ketawa, suaranya kaya tukang sate padang.

Gue bilang dalem ati, “ni sekolah nyari guru kepepet kali ya?” haha tapi gue tetep hormatin dia, gimanapun beliau tetep guru resmi sekolah ini.
Wahaha semangat Bu Rini! Jangan pernah takluk ngadepin murid murid yadika!

Leave a Reply

