Perubahan Adalah Kunci Kesuksesan

waaa nilai gue semakin menurun! gue masih inget banget omongan nyokap gue yang katanya tuh gue pinter pas SD. Gue unggul banget di matematika sama ipa. Karena emang pelajaran SD dulu gampang, gue ngomong gampang karena emang gue udah SMA wekeke. tapi kan gak gampang lah buat anak seumuran SD nyelesein soal soal 100 soal matematika yang bejibun dan muter muter itu. tapi gue unggul dan alhamdulillah dapet peringkat 1 di akhir kelas 6 dan gue diterima di berbagai SMP yang cukup favorit. baik di jakarta maupun di tangerang. Gue sih akhirnya milih SMP 3 aja.

Tapi sekarang pas gue masuk pertama kali ke kelas 7, nilai gue langsung menurun drastis. dan gak tanggung tanggung, gue langsung dapet peringkat 15! Waaa parah banget kan? Lanjut ke kelas 8, dengan bersyukur banget dan berterimakasih sebanyak banyaknya kalo gue lulus meskipun nilainya gak begitu memuaskan dan akhirnya naik ke kelas 9. Naah masalahnya ini, di kelas 9. Gue hampir gak lulus. Astaghfirullah. Makanya gue ujung ujungnya masuk Yadika haha. Dan gue hampir gak betah di sekolah itu. Wakaka.

Gue keluar dari sekolah itu (SMP 3) dengan nem yang standar banget banget dan gak pantes buat dibangga banggain. Banget. Dan gue juga gak akan pernah minta apa apa dari orangtua gue selain doa restu yang ikhlas agar gue bisa nyaman di Yadika. Amin. Waktu itu gue lagi dirawat di rumah sakit. Seminggu sebelum hari pertama masuk SMA, gue lagi di rumah sakit bhakti asih buat perawatan karena gue kena demam berdarah. Dan harus ngerepotin nyokap gue. I LOVE YOU MOM!
Sumpah, gue suka bertanya tanya sendiri di dalem hati. Kenapa yaa nilai gue jadi turun banget akhir akhir ini. Apa ada sesuatu yang emang nyihir gue hingga akhirnya jadi kaya gini atau semacamnya gue gak ngerti. Di SD gue tuh (bukannya sombong, fakta!) gue pinter. tapi pas di SMP dan masuk SMA gue jadi males males banget buat belajar. Apalagi pelajaran IPA, termasuk itung itungan. kaya fisika, matematika dan sebagainya. Kalo biologi masih mending lah karena itu masih menyangkut tentang apal apalan. Dan gue tuntas pelajaran itu. Tapi gue nggak tuntas fisika dan matematika.

nyokap aja suka bilang ke gue “Wan, kamu tuh di SD dulu pinter lho! Tapi sekarang kok jadi gitu sih? Ada yang gak beres tuh sama kamu!” Gue mikirin kalimat terakhir yang beliau ucapin. Kayanya dalem banget gitu, ada yang gak beres? Terus apa dong? Gue gak bisa jelasin😦

Tapi yang jelas, gue baca buku “Inspiring Words” buku itu ngejelasin kata kata pembangun yang emang bener bener ngebangun banget buat gue! “Gak akan pernah ada kesuksesan kalau tidak ada perubahan” dan itu prinsip gue.

Leave a Reply

