30 Desember 2009

Hoah! Lega banget gue akhirnya setelah sekian lama penantian gue buat  jalan bareng sama keluarga. Dan akhirnya kesampean juga buat jalan bareng keluarga. Ya bokap gue yang emnag dari dulu bisa dibilang ‘anak rumahan’ karena emang setiap gue ajak jalan atau nyokap gue yang ngajak tuh beliau gak mau.
Malah asik dengan ngedit ngedit video buat dokumen penting di RT.

Yaaa, harus salahin siapa coba kalo misalnya bokap marah karena gak diajak nonton bioskop atau sekedar belanja batik.
Padahal yang gak mau ikut dia sendiri kan?
Pernah tuh waktu itu beliau marah marah sendiri karena gak diajak nonton.
Tapi, karena masalah gue sekarang bukan itu. Jadi gue berharap buat nggak bahas masalah gak penting itu.

OK, 30 Desember 2009 (Gue rada berat ngucapin 2009 karena sekarang udah 2010 hehe) bisa dibilang pengalaman akhir tahun yang mengesankan buat gue.
Dengan senang hati, bokap ngajakin kita, satu keluarga buat liat liat stuff di Mangga Dua Mal. Entah cari apa, cari CD mungkin atau sekedar liat liat software yang lagi new release. Dan gue langsung semangat buat jalan bareng beliau.
Kalo misalnya diitung itung, gue udah berapa lama ya gak jalan bareng sekeluarga gitu? Pengen gitu rasanya, seenggak-enggaknya gue kaya (ada salah satu temen gue yang emang sama keluarganya tuh hobi banget jalan, sementara keluarga gue? Apaan!) temen gue, gue juga gak berhak nyebutin namanya disini sih. Keluarganya tuh emang hobi banget nonton, dan jalan. Kadang gue juga ngiri sih, tapi ya apa boleh buat. Bokap juga bilang kalo kita harus hidup boros. Buat bekal masa depan nanti.

Rencananya sih berangkatnya pada mau naik angkot Semanan.
Yaudah, (padahal gue berharapnya lain) ikut aja lah. Sampe di Kali Deres, langsung lanjut ke Busway, jalan kaki sebentar.
Dan akhirnya gue sampe juga di Mangga Dua…

Mangga Dua terkenal dengan Tingkatan Gedungnya yang bertingkat tingkat, kalo gak salah gue itungin sih (hehe) ada 5 atau 6 tingkat gitu. Dan gue juga udah lama banget sih gak kesini, dan cukup tercengang pas baru dateng lagi.
5 atau 6 tingkat itu isinya software, CD, dan DVD bajakan. Yaaa ada beberapa food court yang cukup asik lah buat sekedar ngisi perut. Tapi solusi paling tepat kalo lo cari PC atau Macbook mending ke Mangga Dua aja🙂 Lengkap tersedia yang baru promo sampe yang new release. Haha jadi promosi sendiri gue.

Pertama, yaaaa sekedar jalan jalan, liat liat sekitar mal. Sampe juga jam 12, kita sholat zuhur dulu. Lanjut lagi nemenin bokap liat liat software buat editing video. Dan gue ngeliat banyak banget Notebook terjual pasaran di meja meja depan counter. Rasanya gue pengen comot aja satu tuh laptop biar buat mainan di kamar wekeke.
Lanjut sambil jalan gue ngeliat toko kamera, And i saw many of Canon Focus Camera there! Aaaaaaaah i want it so much! But actually im just expected nothing cause i don’t have need it as much as i needs. But it’s only on my expectations!

Dan akhirnya, sampailah gue di Lantai Dasar, And my father bought some notebook (finally, huh?) . It’s incredible! Udah berapa lama ya gue nungguin laptop buat simulasi novel wehehe tapi gue masih amatir banget sih di dunia sastra cuman sekarang yaa lagi memperdalam aja biar makin mantep hehe.

Udah pada capek, akhirnya kita pulang dengan taxi yang super ‘menyengat’ bau AC-nya. Karena sumpah emang daridulu gue tuh eneg banget nyium bau AC taxi, gak terkecuali mobil lain ya. Just for taxi -,- It’s annoying my noses. Ugh!
Pulang sampe rumah sekitar jam setengah 6 sore. Kita makan Pizza Packet Delivery yang tadi dibeli, selesai itu Sholat Maghrib. Dan istirahat sejenak.
Sembari istirahat, gue iseng iseng masuk ke dalam kamar dan menemukan abang gue dan adik lagi nonton tv.
And you know what was the news told?
Innalillahi wa innailaihi raaji’un. Telah meninggal dunia H. Abdurrachman Wahid atau biasa disebut Gusdur.
Gue sempet tercengang, apalagi bokap nyokap gue.
Jadi pengalaman ini emang bener bener gak bisa dilupain banget deh.
Kalo misalnya gue ditanya kapan beli laptop baru, bilang aja pas Gusdur meninggal. Haha 30 Desember 2-0-0— (aaaaaah susah ngucapinnya)-9 was the memorable day!

Leave a Reply

