IPA atau IPS?

Hari ini hari yang gue tunggu tunggu banget.
Akhirnya hari itu pun dateng juga, tanggal 23 Desember 2009🙂
Dan kabarnya gue tampil buat conversation bahasa inggris di depan orang tua murid. That’s awesome!

Oke, karena acaranya dimulai jam 8 pagi. Gue disuruh dateng sama Miss Ites jam 7-nya. Pas gue sampe di sekolah, ada Molita yang udah nunggu di meja piket sambil main hp. Gue langsung duduk di sebelahnya.
Entah kenapa pagi yang gue rasain itu kayaknya dingin banget.
Seolah olah ada es yang mengelilingi gue haha.
Heran aja gue si Molita yang pake baju biasa tanpa jaket atau sweater. Dan gue yang pake sweater yang sampe bergetar tuh kaki gue.

Kita sempet latihan di Ruang Wakil Kepala Sekolah.
Karena emang kita biasa cari tempat latihan ya disitu.
Latihan, latihan, latihan. Dan gue optimis banget kalo conversation nanti bakal berhasil. Meskipun hampir 100% tapi gue masih tetep grogi.

Ternyata gak terasa udah jam 8.10
Udah ada beberapa orangtua murid yang dateng dan mulai merasa bosen, akhirnya mereka minta ngomong sama gurunya buat pulang karena mungkin terlalu lama.

Tiba-tiba Sensei manggil gue sama Molita ke dalem.
Disuruh masuk sebelumnya ada Pak Tagor kaya ngasih prolog prolog sebelum gue tampil.
Sambil masuk ke dalem, gue liat muka guru guru yang duduk menyambut gue, dan orang tua murid yang tepuk tangan.
And finally, i did it! It happened!

Gue keluar dengan perasaan lega banget dan melihat senyum sumringah dari bokap gue..

Saatnya pembagian rapot.
Bagian Anehnya disini.
Nilai bahasa Inggris gue dapet C.
Gue sempet bertanya tanya dalem hati kenapa inggris gue C?

Bokap gue bilang, ada nilai dimana gue gak bisa masuk IPA dan ada nilai juga dimana gue gak bisa masuk IPS.
Semua itu tergantung guenya, gimana gimananya. Dan apa masalah ke depannya itu bukan urusan bokap. Bokap hanya mem-fasilitasi.
Jadi sekarang gue udah bertekad banget buat masuk IPA. Dan gue akan berusaha untuk berjuang masuk IPA.

ANAK IPA ATAU TIDAK SAMA SEKALI…

Leave a Reply

