Sang Pemimpi : it’s all about dreams

Udah pada nonton Sang Pemimpi kah? Film sekuel Laskar Pelangi yang emang sekarang lagi gempar gemparnya banget di bioskop tanah air.

Kemarin tepatnya gw rencanain buat nonton Sang Pemi

mpi di XXI PIM. Kebetulan mainnya jam 16.30. Berhubung mainnya masih lama (karena kita dateng ke sananya sekitar jam 3-an) Kita main dulu di FunZone. Gw sama adik gw nyempetin buat naik Roller Coaster yang ada disitu. Dan ternyata lumayan rame yang naik, padahal mah pas hari Kamis (pas gw lagi di PIM juga mau nraktir temen temen gw) itu tuh sepi banget!

Bahkan cuma gw sama temen temen yang gw traktir doang kali yang naik. Parah bgt kan?

Kita beli tiket, trus abis dari FunZone lanjut ke Pizza Hut.
Makan makan, karena emang lagi laper banget kayanya jadi pesen yang porsinya sedeng. Tapi itu juga udah kenyang kok🙂

Oya, ada kejadian lucu pas di Pizza Hut. Selesai makan, nyokap nyuruh gw buat ngambil sup di tempat salad yang emang letaknya tuh di tengah, strategis banget. Dan kalo emang gw harus ngambil sup atau salad itu pasti gw jadi center of view orang orang kan?

Gw ngambil mangkuk cokelat yang emang biasa buat ngambil salad. Yaudah karena gw ngeliat orang orang ngambil sup dengan  khususnya dan gw gak tau dimana tempat mangkuknya itu, yaudah gw ambil aja pake mangkuk salad.

Dan tiba tiba ada mbak mbak yang mungkin kasir atau waitress-nya ngasitau ke gw sambil senyum. Dan ternyata gw dibuat malu. Untung gak ada orang ngeliat haha. Yaudah lanjut gw kasih sup itu ke nyokap gw.😀

Udah pada kenyang, akhirnya kita langsung bergegas ke XXI-nya. Filmnya dimulai sekitar 10 menit lagi. Dan akhirnya studio 1 pun dibuka. Gw langsung nempatin diri di seat B nomer 4-5-6

Sang Pemimpi Poster

Salut! Sang Pemimpi ternyata lebih bagus dan lebih bermakna dibanding Laskar Pelangi. Karakter favorit gw disini Ikal sama Arai. Mereka emang kompak banget. Trus yang gak adil, kalo mereka berdua pergi ke Paris, trus si Jimbron-nya ngapain di Manggar? Tapi endingnya cukup clear sih, kalo si Jimbron jadian sama Laksmi.

Terus si Arai bisa menaklukkan hatinya si Zakiyah Nurmala dengan menyanyikan sebuah lagu yang dia pelajari lewat Bang Zaitun. Haha good plot🙂

Ada konflik yang emang bener bener menegang banget di beberapa sudut cerita. Gw sempet gak bisa ngebayangin pas Ikal lagi nyuci di WC sekolah yang emang bener bener busuk, trus tiba tiba Jimbron dibentak abis sama Ikal dan Ikal pergi. Di jalan, Ikal sempet ngebayangin dia bertiga jadi tukang parkir, tukang kuli dan sebagainya. Gw juga dalem hati bilang “Aaah ga mungkin! Jangan sampe, Kal! Balik! Udah jangan marahan” Haha

Terus ada adegan yang emang bener bener bikin haru gw, Adegan nyokap nya Ikal dikasih duit buat peninggalan di rumahnya Ikal. Nyokap Ikal meluk dia dan belai rambutnya Arai.

Terus pas Ikal lagi mau keliling dunia pake kapal dan disuruh nunggu di suatu tempat selama satu bulan (tanpa sekolah) dan akhirnya, Kepala Sekolah yang emang dikira anak anak sekolah itu ganasnya luar biasa. Ternyata dia datengin Ikal dengan ngasih advice-advice buat ngebangun semangatnya Ikal lagi. Kenapa dia jadi murung? Berhenti sekolah? Dan males malesan kaya gini? Ternyata ada satu orang yang dijadikan inspirasi buat kehidupannya Ikal, ayahnya sendiri.

Pas itu juga, Ikal ngejer ayahnya. Peluk dan cium tangan. That’s sad scene. I’d cried along those scene. :’|

Ada lagi adegan Pak Julian (diperankan Nugie) yang “selalu” menjadi favorite scene gw🙂 Setiap beliau ngajar pasti dia ngomong “Pekikkan kata-kata yang membuat kalian terinspirasi!”

Dari argumen anak anak yang memekik di kelas itu, gw jadi dapet satu pesan yang berharga banget. Dan keluar dengan senyum bahagia🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s